Friday, September 25, 2009

Janji = Janji

If I got my 3000th follower today, I’ll go into a Circle K naked.

Pernah baca kalimat itu akhir-akhir ini di dunia maya? Kalau kamu orang yang sering “ngoprek” internet, berseliweran di dunia maya, atau pengguna twitter yang rajin ngetwit dan baca update-an twitter orang-orang, mungkin tau benar kalimat diatas. Kalimat yang ditulis tanggal 21 September di twitter seseorang yang cukup terkenal bagi sebagian orang dan mungkin gak cukup terkenal bagi sebagian orang lainnya, termasuk saya. Joko Anwar namanya.

Entah mau bikin sensasi atau gak, ada maksud lain atau gak, Joko Anwar sang script writer juga sutradara nulis kalimat itu di twitter-nya. Hasilnya? Menyebar dan terus menyebar, dan berujung pada pembuktian janji. Naked. Telanjang. Bugil tanpa sehelai benang di Circle K. Seorang Joko Anwar pun menepati janjinya.

Setelah pembuktian janji, 22 September Joko Anwar di twitter-nya pun langsung menulis :

A promise is a promise, Mr. Politicians! . http://pic.gd/3c6e2c

Ya, janji adalah janji. Apapun janjinya seharusnya memang ditepati. Masalahnya hanya kekonyolan atau gak nya sebuah janji. Dan mungkin janji seorang Joko Anwar adalah janji konyol yang sudah ditepati. Sama dengan kekonyolan anak-anak SMA yang merasa bodoh dalam sekolahnya dan berjanji kalau mereka dinyatakan lulus Ujian Nasional, mereka akan telanjang dada hanya pake kolor saja, keliling kota.

Banyak orang di negeri ini suka yang namanya kontroversi. Saya gak tau berita tentang seorang script writer Quickie Express ini jadi berita yang kontroversi atau gak. Apakah akan tersangkut Undang-Undang Pornografi atau gak.

Seperti dua sisi mata uang. Saya merasa salut dengan janji konyol yang sudah ditepati Joko Anwar, hanya saja cuma janji konyolnya saja, sebagian orang mungkin risih atau malah marah. Saya? Saya ngeri kalau saya punya janji kaya gitu dan harus ditepati! Janji biasa pun sering gak ditepati, merasa malu, apalagi dengan DIA. Yang Maha Mengetahui janji-janji saya

Akhirnya adalah janji adalah janji. Siapapun orangnya, gak pandang golongan, janji adalah janji. Termasuk para politikus dan penguasa yang sudah menjadi rahasia umum sebagai pengobral janji. A promise is a promise, Mr. Politicans!

…Buktikan buktikan. Itu yang di nanti nanti. Buktikan buktikan. Kalau hanya omong. Burung beo pun bisa… (Lagu : Buktikan. Iwan Fals)

Selamat hari jumat. Hari istimewa dari enam hari lainnya. Hari yang konon hari datangnya hari kiamat. Hari diterima taubatnya Nabi Adam. Hari dipertemukannya Nabi Adam dan Hawa. Jumat istimewa

- – - -

Sudah pernah bikin janji konyol dan ditepati? Kalo belum, berniat bikin janji konyol? Saya mah gak dulu ah!

No comments:

Post a Comment